Sunday, May 31, 2009

MAKALAH BIOLOGI TENTANG GENETIKA






KATA PENGANTAR

Assalamualaikum Wr.Wb
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena dengan berkat rahmat dan petunjuknyalah sehingga kami dapat menyelesaikan kumpulan materi kuliah genetika yang diberikan oleh dosen kepada kami selama perkuliahan. Kiranya hal ini dapat menjadi bahan untuk mengulang materi kuliah yang telah diberikan selama proses perkuliahan. Ucapan terimah kasih kami hanturkan kepada semua pihak yang telah memberikan masukan kepada kami dalam menyusun kumpulan meteri kuliah genetika ini, semoga segala jasanya dibalas oleh Allah AWT. Kumpulan materi kuliah ini merupakan tugas akhir yang diberikan kepada kami dalam mata kuliah genetika.
Mohon maaf jika isi makalah kami ini kurang memuaskan, semoga kami dapat memperbaiki dimasa yang akan datang.
Semoga hal inidapat bermamfaat. Amin…

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar belakang

Mulai abad 17 ada suatu kegiatan suguhan yang bernama Korl Reuter dengan menyilangkan lobakdan kubis namun tidak berhasil. Pada tahun 1878-1898 penemuan tentag pembuahan ganda pada tumbuhan berbunga. Pada abad ke-19 Darwin dalam bukunya mengatakan bahwa perkawinan sekerabat akan menghasilkan penampilan yang menurun, Namun Darwin tidak dapat memberikan penjelasan lebih jauh dan terinci seputar genetika.
Pada tahun 1869 seorang ahli ilmu kimia berkebangsaan Jerman bernama Friedncrih Miescher menyelidiki susunan kimia dari nukleus sel. la mengetahui bahwa nukleus sel tidak terdiri dari karbohidrat, protein maupun lemak, melainkan terdiri dari zat yang mempunyai pengarndungan fosfor sangat tinggi. Oleh karena zat itu terdapat di dalam nukleus sel, maka zat itu disebutnya nuklein. Nama ini kemudian dirubah menjadi asam nukleat, karena asam ikut menyusunnya.

B. Rumusan Masalah

1. Apa itu Genetika ?
2. Menjelaskan Bahan – bahan Genetika ?
3. Menjelaskan bagian - bagian pembelahan sel ?
4. Menjelaskan Gametogenesis ?
5. Mejelaskan Rekayasa Genetika ?
6. Menjelaskan perubahan Genetik ?

C. Tujuan

Mengenal Genetika dan mengetahui bagian – bagian dari genetika serta pembagiannya. Dapat membedakan bahan – bahan genetika dan pembelahan sel serta mengetahui macam – macam Hukum Mendel. Selengkapnya Download Konfirmasi Password Makalah di 085255631703 Kode Makalah 28