Saturday, June 13, 2009

MAKALAH PENDIDIKAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI






KATA PENGANTAR

Assalamualaikum Wr.Wb
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, karena dengan berkat rahmat dan petunjuknyalah sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini yang diberikan oleh dosen kepada kami selama perkuliahan. Kiranya hal ini dapat menjadi bahan untuk mengulang materi kuliah yang telah diberikan selama proses perkuliahan.

Ucapan terimah kasih kami hanturkan kepada semua pihak yang telah memberikan masukan kepada kami dalam menyusun kumpulan meteri kuliah genetika ini, semoga segala jasanya dibalas oleh Allah AWT. Kumpulan materi kuliah ini merupakan tugas akhir yang diberikan kepada kami dalam mata kuliah genetika.
Mohon maaf jika isi makalah kami ini kurang memuaskan, semoga kami dapat memperbaiki dimasa yang akan datang.

BAB I
PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Dewasa ini perkembangan dan kemajuan teknolgi informasi berjalan sangat cepat. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, penyimpanan dan pengiriman data emakin murah dan semakin baik kualitasnya.Baik individu, institusi, maupun pemerintah ikut melakukan berbagai upaya untuk memanfaatkan perkembangan teknologi informasi ini. Bahkan dalam dunia pendidikan di Indonesia, sudah saatnya kita memanfaatkan teknologi informasi tersebut. Apalagi dengan adanya program school net, jardiknas dan sebagainya .,. Teknologi informasi ini akan memberikan nilai tambah dalam proses pembelajaran.Hal ini berkaitan dengan semakin tingginya kebutuhan informasi ilmu pengetahuan dan teknologi yang tidak semuanya diperoleh dalam lingkungan sekolah. Demikian pula pada saat melakukan pertukaran data dan informasi antar sekolah, sekolah dengan masyarakat, sekolah dengan pemerintah daerah dan pusat, dan lain-lain, semuanya akan lebih efektif dan efisien jika memanfaatkan teknologi informasi.
Tidak ada yang menyangka perkembangan internet akan memberikan dampak yang sedemikian dasyat seperti saat ini. Internet merupakan wujud kemajuan teknologi informasi (Komputer dan Telekomunikasi) yang paling fenomenal karena mampu membawa kita pada era globalisasi, suatu era dimana sekat-sekat geografis suatu daerah, atau negara menjadi pudar. Tidak hanya geografis, sekat waktu-pun dihilangkan oleh Internet. Dimana dan kapanpun, asal kita terhubung ke internet, maka kita dapat bekerja, berkomunikasi, berinteraksi, menciptakan dan menyebarkan data, informasi, dan pengetahuan dengan teramat sangat cepat, ke berbagai belahan dunia.Kemajuan teknologi informasi kini telah mengubah cara masyarakat menghabiskan waktu dan cara mengerjakan sesuatu. Spektrum manfaatnya sangat begitu luas.
B. Rumusan Masalah

1. Menjelaskan pengertian pendidikan berbasis Teknologi Informasi ?
2. Menjelaskan medel Sistem Pendidikan Berbasis Teknologi Informasi ?
3. Menjelaskan media pendidikan Berbasis Teknologi Informasi ?
4. Menjelaskan kemponen utama dalam Pendidikan Teknologi infarmasi ?
5. Menjelaskan dapak positif dan negatif dari pendidikan Teknologi Informasi ?

C. Tujuan

Dapat mengetehui pengertian dari pendidikan atau pembelajaran Teknologi Informasi, dan mengenal berbagai medel, media kemponen utama dan dampak-dampak dari pendidikan Teknolagi Informasi. Selengkapnya Download Konfirmasi Password Makalah di 085255631703 Kode Makalah 31