Saturday, June 13, 2009

MAKALAH PERISTIWA TERJADINYA TSUNAMI DI JEPANG






 

KATA PENGANTAR

Puji syukur penyusun panjatkan kehadirat Allah Subehanahu Wata’ala, karena berkat rahmatNya kami dapat menyusun makalah ini tepat pada waktunya. Makalah ini berjudul “Peristiwa Terjadinya Tsunami di Jepang”. Tugas ini diajukan guna memenuhi tugas mata kuliah (Mata kuliah anda). 
Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam penyusunan makalah ini sehingga kami dapat menyelesaikan makala ini tepat pada waktunya. Penulis sadari makalah ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, kami mengharapkan kritik dan saran yang sifatnya membangun dari pembaca untuk kesempurnaan makalah ini.
Semoga makalah ini memberikan informasi bagi masyarakat dan bermanfaat untuk pengembangan ilmu pengetahuan untuk kita semua. Amieenn,,,

-->
BAB I
PENDAHULUAN


1.1    Latar Belakang

Bencana tsunami biasanya banyak menelan korban nyawa, sehingga perlu ada peringatan dini untuk masyarakat. Meski teknologi sudah bisa memprediksi beberapa bencana tapi tidak ada salahnya mengenali tanda-tanda sebelum bencana terutama tsunami, agar bisa segera mengamankan diri.
Tsunami adalah serangkaian gelombang yang disebabkan oleh tanah longsor atau gempa bumi besar baik yang terjadi di darat maupun di laut. Gelombang tsunami dapat terjadi 5 menit hingga 1 jam setelah longsor atau gempa bumi. Seperti yang terjadi di negara Jepang yang menelang ribuan korban jiwa.
Ada beberapa yang perlu diketahui dalam bencana ini seperti bagaimana mengenal tanda-tanda terjadinya tsunami, sebab-sebab terjadinya tsunami dan lain sebagainya yang akan kita bahas dalam makalah ini.

1.2    Rumusan Masalah

1.     Bagaimana Mengenali tanda-tanda terjadinya Tsunami!
2.    Benarkah gempa Tektonik sebagai sumber terjadinya Tsunami!
3.    Menjelaskan penyebab terjadinya Tsunami Jepang menurut para ahli!
4.    Menjelaskan dampak yang ditimbulkan Tsunami Jepang

1.3    Tujuan Penulisan
 
-->
Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui tanda-tanda terjadinya tsunami, sumber terjadinya tsunami dan dampak yang ditimbulkan oleh tsunami itu sendiri. Disamping itu, tulisan ini dapat menjadi sumber pengetahuan bagi pembaca dan juga dapat dijadikan bahan referensi untuk penulisan karya tulis ilmiah kedepannya. Semoga makalah ini dapat bermanfaat khususnya pembaca yang budiman. Selengkapnya Download Konfirmasi Password Makalah di 085255631703 Kode Makalah 30