Sunday, April 3, 2011

MAKALAH PERANAN PEMUDA DALAM SOSIALISASINYA TERHADAP PERMASALAHAN GENERASI MUDA NASIONAL






BAB I
PENDAHULUAN


A.     Latar Belakang Masalah

Masalah pemuda merupakan masalah yang abadi dan selalu dialami oleh setiap generasi dalam hubungannya dengan generasi yang lebih tua. Masalah-masalah pemuda ini disebakan karena sebagai akibat dari proses pendewasaan seseorang, penyusuan diri dengan situasi yang baru dan timbulah harapan setiap pemuda karena akan mempunyai masa depan yang baik daripada orang tuanya. Proses perubahan itu terjadi secara lambat dan teratur (evolusi). Sebagian besar pemuda mengalami pendidikan yang lebih daripada orang tuanya. Orang tua sebagai peer group yang memberikan bimbingan, pengarahan, karena merupakan norma-norma masyarakat, sehingga dapat dipergunakan dalam hidupnya. Banyak sekali masalah yang tidak terpecahkan karena kejadian yang menimpa mereka belum pernah dialami dan diuangkapkannya.

Dewasa ini umum dikemukakan bahwa secara biologis dan politis serta fisik seorang pemuda sudah dewasa akan tetapi secara ekonomis, psikologis masih kurang dewasa. Contohnya seperti pemuda-pemuda yang sudah menikah, mempunyai keluarga, menikmati hak politiknya sebagai warga Negara tapi dalam segi ekonominya masih tergantung kepada orang tuanya.

B.     Rumusan Masalah

Dalam perumusan masalah ini penulis akan merumuskan tentang:
1.    Bagaimana Pengertian tentang pemuda.
2.    Bagaimana pengertian sosialiasi
3.    Bagaimana pengertian Internalisasi
4.    Bagaimana gambaran pemuda dan identiasnya

C.     Tujuan Penulisan

Tujuan penulisan makalah ini adalah untuk mengetahui tentang bagaimana pengertian dari pemuda, bagaimana pengertian dari sosialisasi dan Internalisasi pemuda. Dan bagaimana gambaran pemuda dengan identitas dirinya. Tulisan ini juga dapat dijadikan bahan pelajaran untuk kehidupan sehari-hari. Dan Tulisan  ini juga dapat menjadi referensi dalam penulisan karya ilmiah atau semacamnya.
Selengkapnya Download Konfirmasi Password Makalah di 085255631703 Kode Makalah 48