Wednesday, June 22, 2011

MAKALAH PENGARUH EKONOMI INTERNASIONAL TERHADAP EKONOMI NASIONAL KAITANNYA DENGAN KEBIJAKAN EKONOMI

KATA PENGANTAR

Syukur Alhamdulillah, Makalah ini sudah kami susun tepat pada waktunya dengan usaha kami semaksimal mungkin. Judul  Makalah adalah Pengaruh Ekonomi Internasional Terhadap Ekonomi Nasional Kaitannya Dengan Kebijakan Ekonomi”.
Penyusunan makalah ini kami banyak di bantu oleh teman-taman yang lain dalam pengambilan referensi yang kami jadikan acuan dalam penulisan makalah ini. Oleh karena itu, saya sebagai penulis mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang memberikan support kepada saya dalam penulisan makalah ini.
Saya sadar dengan keterbatasan referensi yang saya gunakan maka dari itu saya memohon kepada teman-teman pembaca untuk memberikan sarannya jika terdapat kekurangan dalam penulisan makalah ini demi  membangun kesempurnaan penulisan kami selanjutnya.

BAB I
PENDAHULUAN
A.       Latar Belakang
Umumnya negara sedang berkembang lebih memilih hubungan ekonomi terbuka, yaitu melakukan hubungan ekonomi dengan luar negeri. Kebijakan ini akan membuka akses pasar ekspor bagi produk-produk mereka, sekaligus membuka sumber pengadaan barang modal dan bahan baku industri dari negara-negara lain. Secara teoretis, jika pengelolaan baik dan transparan, kebijakan ekonomi terbuka dapat mempercepat pembangunan ekonomi. Kebijakan Ekonomi Internasional hubungannya dengan Ekonomi nasional kaitannya dengan Kebijakan Ekonomi di Indonesia terdiri atas kebijakan promosi ekspor, kebijakan substitusi impor,  kebijakan proteksi industri. Serta kaitannya dengan Makro dan Mikro Ekonomi yang mempengaruhi kebijakan Ekonomi Indonesia.
     B.  Rumusan Masalah
1.     Menjelaskan apa yang dimaksud dengan kebijakan Promosi Ekspor.
2.     Menjelaskan tentang kebijakan Substitusi Impor
3.     Menjelaskan tentang kebijakan proteksi Industri
4.     Menjelaskan tentang perbedaan antara ekonomi Mikro dan Makro
5.     Menjelaskan tentang kebijakan ekonomi Makro
6.     Menjelaskan tentang Kebijakan Ekonomi Indonesia  dan tantangannya
      C.  Tujuan Penulisan
Untuk mengetahui tentang hubungan antara Ekonomi Internasional dan Ekonomi nasional dalam kaitannya dengan kebijakan Ekonomi. Makalah ini juga bisa menjadi referensi dalam penulisan Makalah selanjutnya.
Selengkapnya Download Konfirmasi Password Makalah di 085255631703 Kode Makalah 24