Sunday, November 20, 2011

MAKALAH TERMINAL ANGKUTAN UMUM

KATA PENGANTAR
Syukur Alhamdulillah, Makalah ini sudah kami susun tepat pada waktunya dengan usaha kami semaksimal mungkin. Judul  Makalah adalah Terminal Angkutan Umum
Penyusunan makalah ini kami banyak di bantu oleh teman-taman yang lain dalam pengambilan referensi yang kami jadikan acuan dalam penulisan makalah ini. Oleh karena itu, saya sebagai penulis mengucapkan terima kasih kepada teman-teman yang memberikan support kepada saya dalam penulisan makalah ini.
Saya sadar dengan keterbatasan referensi yang saya gunakan maka dari itu saya memohon kepada teman-teman pembaca untuk memberikan sarannya jika terdapat kekurangan dalam penulisan makalah ini demi  membangun kesempurnaan penulisan kami selanjutnya.

BAB I
PENDAHULUAN
      A.   LATAR BELAKANG
Pertambahan jumlah moda transportasi manusia pada suatu daerah yang sudah tidak tertampung lagi dalam suatu tempat tertentu (terminal) dan dalam mengimbangi pertambahan jumlah pengguna jasa transportasi (penumpang) yang banyak menumpuk pada areal terminal yang ikut mengganggu sirkulasi antara kendaraan yang keluar masuk dari terminal yang mengurangi keamanan dan kelancaran sistem sirkulasi. Pertumbuhan ekonomi yang terjadi pada suatu daerah serta pertambahan penduduk dengan pergerakan yang tinggi dari suatu daerah menuju daerah yang lain saling mempengaruhi diantara keduanya. Mobilitas penduduk yang tinggi dalam suatu wilayah membutuhkan suatu sistem transportasi massal yang dapat mengimbanginya.  Keberadaan terminal tersebut harus dapat memberikan tingkat pelayanan yang optimal dalam menciptakan transportasi yang tertib, lancar, dan nyaman.
     B.   Rumusan Masalah
1.    Membahas tentang definisi terminal ?
2.    Membahas tentang fungsi terminal ?
3.    Membahas tentang Jenis terminal ?
4.    Membahas tentang ketentuan terminal angkutan penumpang ?
5.    Membahas tentang persyaratan lokasi terminal ?
6.    Membahas tentang Kriteria pembangunan terminal ?
7.    Membahas tentang Kriteria Perencanaan Terminal ?
8.    Membahas tentang Alternatif Standar terminal ?
9.    Membahas tentang Persyaratan Tekhnis, Luas, Akses dan pejabat penentu lokasi pembangunan terminal
10. Membahas tentang Sistem Jaringan Angkutan Umum
      C.   Tujuan
Untuk mengetahui Definisi, Fungsi, Jenis, Persyaratan Teknis, kriteria, Perencanaan dan masih banyak yang lain tentang terminal angkutan umum sehingga mampu dijadikan bahan pelajaran atau referensi untuk pembuatan makalah atau karya tulis kedepannya.
Selengkapnya Download Konfirmasi Password Makalah di 085255631703 Kode Makalah 54