Wednesday, May 6, 2009

MAKALAH PELAKSANAAN PEMBANGUNAN EKONOMI DI NEGARA BERKEMBANG





 

KATA PENGANTAR
      Alhamdulillahirobbilalamin, Puji syukur penulis panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberikan izin-Nya sehingga kami mampu menyusun makalah ini dengan Judul “Pelaksanaan Pembangunan Ekonomi Di Negara Berkembang” serta tak lupa pula kita kirimkan salam dan shalawat atas junjungan Nabi Muhammad SAW yang telah mengantarkan kita kepada Kebenaran.

Dengan segala kerendahan hati kami mohon kritik dan saran yang membangun dari pembaca karena penulis sadar dalam makalah ini masih tersimpan banyak kekurangan disebabkan keterbatasan referensi yang kami miliki.
      Semoga apa yang kami tulis dalam makalah ini dapat dijadikan pelajaran berharga bagi pembaca. Serta dapat dijadikan referensi untuk penulisan makalah kedepannya.

BAB I
PENDAHULUAN

A.    Latar Belakang
Mengingat konsep pertumbuhan ekonomi sebagai tolok ukur penilaian pertumbuhan ekonomi suatu negara sudah terlanjur diyakini serta diterapkan secara luas, maka kita tidak boleh ketinggalan dan mau tidak mau juga harus berusaha mempelajari hakekat dan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi tersebut. Pertumbuhan dan pembangunan ekonomi memiliki definisi yang berbeda, yaitu pertumbuhan ekonomi ialah proses kenaikan output perkapita yang terus menerus dalam jangka panjang. Pertumbuhan ekonomi tersebut merupakan salah satu indikator keberhasilan pembangunan suatu negara khususnya negara berkembang seperti Indonesia saat ini. Dengan demikian makin tingginya pertumbuhan ekonomi biasanya makin tinggi pula kesejahteraan masyarakat, meskipun terdapat indikator yang lain yaitu distribusi pendapatan. Sedangkan pembangunan ekonomi ialah usaha meningkatkan pendapatan per kapita dengan jalan mengolah kekuatan ekonomi potensial menjadi ekonomi riil melalui Konsep-konsep dasar pembangunan Ekonomi sampai dengan permasalahan pokok pembangunan yang dihadapi oleh negara sedang berkembang.


B.    Rumusan Masalah
1. Menjelaskan tentang konsep dasar Pembangunan Ekonomi?
2.Menjelaskan Pokok permasalahan pembangunan Ekonomi negara berkembang.

C.    Tujuan
Untuk mengetahui konsep dasar pembangunan Ekonomi Negara berkembang  dan Permasalahan yang dihadapi negara berkembang dalam membangun perekonomiannya.
Makalah ini juga bertujuan sebagai bahan referensi dalam penulisan makalah atau tugas kuliah kedepannya.

Selengkapnya Download Konfirmasi Password Makalah di 085255631703 Kode Makalah 15