Monday, May 25, 2009

MAKALAH SISTEM SUSPENSI AVANZA





 

KATA PENGANTAR

Alhamdulillah atas izin-Nya jualah sehingga pada saat ini saya bisa menyelesaikan makalah ini tepat pada waktunya. Walaupun masih banyak ilmu yang belum tercantum dalam makalah ini di karenakan kurangnya referensi yang kami dapatkan dalam penyusunan makalah ini. Makalah ini berjudul “SISTEM SUSPENSI AVANZA”.
Tak lupa kami hanturkan banyak terima kasih kepada teman-teman yang membantuk kami dalam menyusun makalah ini. Segala kekurangan atau kesalahan dalam makalah ini mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami sadar makalah ini masih jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu, kami sebagai penulis sangat mengharapkan kritik yang mambangu dari pembaca. Sekian dan terima kasih.


BAB I
PENDAHULUAN
A. LATAR BELAKANG

Perkembangan teknologi otomotif dewasa ini sangat pesat. Kenyamanan dan keamanan pengendara menjadi faktor yang paling utama disamping kehandalan dari mesin mobil itu sendiri. Hal ini mendorong industri-indutri otomotif bersaing untuk menghasilkan suatu produk otomotif yang berkualitas. Kenyamanan dan keselamatan pengendara kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda empat harus terjamin baik secara langsung maupun tidak langsung. Hal ini dimaksudkan agar pengemudi tidak mengalami gangguan yang dapat mengakibatkan cedera atau rasa sakit selama mengendarari kendaraan. Bertolak dari alasanalasan tersebut, saat ini sudah ditetapkan criteria Janeway sebagai suatu standar kenyamanan yang harus dipenuhi oleh suatu kendaraan. Selain itu, ISO 2631/1974 juga menetapkan batas-batas getaran yang boleh dialami oleh pengemudi selama mengendarai kendaraan.

Tingkat kenyamanan kendaraan sangat erat hubungannya dengan sistem suspense kendaraan. Sistem suspensi kendaraan harus mampu mengisolasi atau mengurangi getaran yang terjadi pada body kendaraan akibat ketidakrataan dari permukaan jalan. Untuk mendapatkan sistem suspensi yang optimal, maka sistem suspensi perlu adanya modifikasi, dan salah satu alternatifnya yaitu sistem suspensi aktif. Makalah ini akan membahas mengenai bagaimana perancangan sistem suspensi pada mobil avanza dan bagaimana perawatannya

B. TUJUAN

Mobil avanza memiliki banyak peminat sehingga di juluki “mobil sejuta ummat” tapi meskipun begitu masih banyak orang yang tidak tahu tentang kelebihan maupun kekurangan dari mobil ini. Salah satu yang menjadi kendala pada mobil ini adalah system suspensinya yang belum terlalu pas sehingga mengakibatkan ketidak nyamanan dalam mengendarai mobil ini. Oleh karena itu, tujuan kita membahas system suspensi avanza adalah untuk mengetahui sejauh mana perkembangan system suspense pada mobil ini.

C. RUMUSAN MASALAH

1. Menjelaskan Pengertian sistem suspensi avanza
2. Menguraikan Metodologi dan perancangan suspensi avanza
3. Menjelaskan cara perawatan system suspensi avanza
4. Menberikan Solusi untuk kenyamanan berkendara avanza
Selengkapnya Download Konfirmasi Password Makalah di 085255631703 Kode Makalah 25